Diwarnai Hujan Gol, Psm Makassar Sukses Hempaskan Arema Fc

Diwarnai Hujan Gol, Psm Makassar Sukses Hempaskan Arema Fc

Diwarnai Hujan Gol, Psm Makassar Sukses Hempaskan Arema Fc

Klub kebanggaan asal Kota Makassar, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 6-2 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10) malam WIB. Pada pertandingan denga hujan gol ini, PSM berhasil keluar jadi pemenang. Prediksi bola sebelumnya justru menjagokan Arema untuk menang pada pertandingan ini.

Namun, prediksi bola itu juga pada saat yang sama melenceng setelah pertandingan ini berakhir dengan hasil sangat telak yaitu 6-2. Sebelumnya pertandingan ini hanya diprediksi berkahir dengan kemenangan tipis 1-0 atau 2-1 oleh PSM mengingat lini pertahana Arema juga tampil tidak terlalu buruk musim ini.

Jalannya Pertandingan

Mantan pemain Persib Bandung, Ferdinand Sinaga membuka kemenangan Pasukan Ramang melalui gol pada menit kelima. Si kulit bundar hasil umpan dari Mark Klok sempat mengenai mistar dan Ferdinand dengan sigap menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri dari jarak dekat. Pada menit ke-24 Rizky Pellu menggandakan keunggulan PSM Makassar. Pemain tengah Laskar Juku Eja itu menanduk bola yang dikirimkan Wiljan Pluim dari sepak pojok.

Selang dua menit, Arema memperkecil ketertinggalan. Bola hasil umpan terobosan Arthur Cunha da Rocha dimanfaatkan dengan baik oleh Dedik Setiawan. Para pemain tim tuan rumah kembali mencetak gol pada menit ke-38. Seakan Wil Pluim dari kotak penalti mengenai tangan pemain Arema. Pengadil lapangan pun menunjuk titik putih. Marc Klok yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan misi dan mengubah skor menjadi 3-1. Prediksi bola pun meleset dengan skor besar ini.

Pada babak kedua PSM menambah keunggula. Lagi-lagi Ferdinand mencetak gol keduanya setelah menerima umpan terukur dari Pluim pada menit ke-58. Tak lama berselang giliran Ezra Walian menuntaskan peluang dengan membobol gawang Kurniawan Kartika Ajie yang membuat angka di papan skor berubah menjadi 5-1. Empat belas menit kemudian giliran Pluim yang mencantumkan nama dalam daftar pencetak gol.

Tak menyerah, tim tamu memperkecil ketertinggalan melalui gol Ricky Kayame pada menit ke-82. Hujan gol di pertandingan ini berakhir dengan skor 6-2 untuk PSM menjadi hasil akhir dalam laga ini. Hasil ini sekaligus membuat prediksi bola sebelumnya menjadi sia-sia.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): 96- Kurniawan Kartika Ajie; 32- Alfin Tuassalamony, 23- Hamka Hamzah, 6- Ikhfanul Alam, 37- Agil Munawar; 12- Hendro Siswanto, 16- Ridwan Tawainella, 10- Makan Konate; 11- Rivaldi Bawuo, 99- Sylvanno Comvalius, 27- Dedik Setiawan

Pelatih: Milimor Seslija

PSM Makassar (4-4-2): 97- Hilman Syah; 15- Hasyim Kipuw, 2- Aaron Evans, 16- Munhar, 32- Benny Wahyudi; 48- M Arfan, 10- Marc Klok, 50- Rapahel Maitimo, 19- Rizky Pellu; 30- Ezra Walian, 11- Rahmat Syamsuddin

Pelatih: Darije Kalezic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *