Gagal Bawa Hasil Cemerlang, 4 Manajer Klub Ini Siap Dipecat

Gagal Bawa Hasil Cemerlang, 4 Manajer Klub Ini Siap Dipecat

Gagal Bawa Hasil Cemerlang, 4 Manajer Klub Ini Siap Dipecat

Sepakbola memang dikenal dengan dunianya yang sangat kejam. Seorang pemain bisa saja mendapat ujaran kebencian dari fans tim mereka jika si pemain gagal bermain secara dan tampil dalam kondisi terbaik. Bahkan hal yang sama juga terjadi kepada pelatih. Kalau tim yang mereka tangani gagal, bisa bisa bukan hanya para fans yang meminta mereka mundur. Manajemen klub juga tak akan segan mendepak para manajer kalau mereka gagal memenuhi ekspektasi klub.

Musim baru 2019-20 yang baru berjalan 3 bulan saja sudah cukup menelan banyak korban. Contoh terbaru dan terpanas adalah Marco Giampaolo, Manajer AC Milan yang didepak setelah tim yang ia asuh secara memalukan duduk di papan bawah klasemen sementara Serie A Italia. Padahal, prediksi bola musim ini menjagokan AC Milan mampu bisa bersaing dengan Inter Milan dan Juventus di papan atas.

Karir Pelatih Ini Sudah Berada di Ujung Tanduk

Saat ini, prediksi bola menyebutkan kalau masih ada banyak manajemen klub besar yang siap mendepak manajer mereka yang gagal memenuhi ekspektasi. Siapa sajakah mereka?

1. Ole Gunnar Solskjaer – Manchester United

Siapa sangka, Ole Gunnar Solskjaer yang ketika menjadi caretaker Manchester United mampu menyelamatkan muka setan merah dan membuat mereka berhasil masuk zona UCL, kini harus terseok di posisi ke 13 klasemen sementara liga inggris. Dari 9 pertandingan yang mereka lewati musim ini di liga, Setan merah hanya berhasil memenangkan 2 laga, dimana 4 laga lain berakhir imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Bahkan, pada pertandingan yang prediksi bola mereka dapat memenangkannya dengan mudah. Manajemen Manchester United sendiri dikabarkan siap menendang Ole dari Old Trafford jika ia gagal menang melawan Norwich City akhir oktober nanti.

2. Abdullah Avci – Besiktas

Setelah ditinggal Senol Gunes untuk melatih tim nasional Turki, Besiktas akhirnya menunjuk Abdullah Avci yang musim lalu sukses mengantar Istanbul Basaksehir berhasil menjadi runner-up liga super Turki. Namun rupanya, hingga saat Ini Avci belum bisa memenuhi ekspektasi para fans dan manajer untuk menggantikan posisi Senol Gunes yang berhasil mengantar The Black Eagles juara 3 kali. Avci bahkan kabarnya segera didepak setelah hanya berhasil menang 2 kali di liga musim unu.

3. Robert Alberts – Persib

Penampilan buruk Persib musim ini disinyalir sebagai tanggung jawab penuh pelatih mereka, Robert Alberts. Musim ini, Persib harus berkutat di papan tengah setelah hanya 6 kali menang dari 22 pertandingan yang di jalani. Kalau sampai akhir musim masih seperti ini, dikabarkan manajemen Persib siap mengganti Alberts dengan pelatih lain.

4. Zinadine Zidane – Real Madrid

Walau saat ini menjadi runner up liga Spanyol, posisi Zidane saat ini masih belum aman. Terlebih lagi, posisi mereka di Liga Champions belum aman setelah ditahan imbang Club Brugge. Padahal, prediksi bola memprediksi kalau mereka akan menang dengan jumlah yang telak. Tak heran, kalau manajemen Real Madrid dikabarkan tengah menyimpan nama Manajer baru kalau saja Zidane masih belum mampu membawa Madrid ke posisi yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *