Unggul Terlebih Dulu, Persija Tumbang Di Tangan Semen Padang

Unggul Terlebih Dulu, Persija Tumbang Di Tangan Semen Padang

Unggul Terlebih Dulu, Persija Tumbang Di Tangan Semen Padang

Klub kebanggaan Ibukota DKI Jakarta, Persija Jakarta harus rela untuk masuk zona degradasi Liga 1 2019 usai menderita kekalahan 1-2 dari klub Sumatera Barat, Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (16/10). Pada prediksi bola pertandingan ini, Persija sebetulnya sudah dijagokan untuk menang dan mengangkat posisi mereka yang sampai saat ini terseok di papan tengah.

Namun apa daya, prediksi bola ini hanya berlaku pada babak pertama. Di babak kedua para pemain Persija tampil lengah, terutama di lini belakang yang membuat mereka harus membayar mahal kesalahan ini. Lalu bagaimana pertandingan ini berjalan?

Jalannya Pertandingan: Unggul Terlebih Dulu

Persija Jakarta sebetulnya sempat unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Marko Simic, namun Persija malah bertekuk lutut di depan pendukung sendiri. Sepasang gol kemenangan Kabau Sirah dicetak Vendry Mofu dan Mariando Unok Uropmatin. Persija mendapat hadiah Penalti setelah Heri Susanto dijatuhkan di kotak terlarang. Marko Simic yang maju sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke kanan gawang meski sempat mengenai tangan kanan kiper Teja Paku Alam pada menit ke 16. Pertandingan babak pertama pun berakhir untuk keunggulan tim tuan rumah yang sesuai dengan prediksi bola.

Petaka di babak kedua terjadi bagi Persija. Pemain Semen Padang, Vendry Mofu yang berstatus sebagai pengganti berhasil menyamakan skor pada menit ke-57. Sepakan kerasnya dari sisi kiri kotak penalti tak mampu dibendung Shahar Ginanjar. Macan Kemayoran sebenarnya memiliki sederet peluang untuk mencetak gol tambahan. Sayangnya, buruknya penyelesaian akhir membuat kesempatan emas terbuang sia-sia.

Bencana bagi Persija kembali terjadi di masa injury time. Kesalahan yang dilakukan pemain belakang Macan Kemayoran harus dibayar mahal dengan gol Uropmatin. Bola terobosan dari Vanderlei berhasil dituntaskan Uropmatind engan sontekan di depan gawang. Tim tuan rumah tak mampu membalas karena wasit meniup peluit panjang tak lama setelah gol Semen Padang terjadi.

Dengan hasil ini, Persija terpuruk ke zona degradasi atau peringkat ke-16 dengan koleksi 20 poin. Serta untuk Semen Padang, sementara mereka berhak menempati posisi ke-13 dengan raihan 22 poin. Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana Persija bersama pelatih anyar Edson Tavares yang baru diangkat usai memecat Julio Banuelos. Pada awal musim, tim Ibu Kota juga mendepak Ivan Kolev yang gagal mengangkat performa tim sejak awal musim. Prediksi bola selanjutnya menjagokan Persija menang lawan PSM Makassar.

Susunan pemain

Susunan Pemain Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin Ariyanto, Tony Sucipto, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Joan Thomas, Bambang Pamungkas, Marko Simic, Heri Susanto.

Pelatih: Edson Tavares

Susunan Pemain Semen Padang: TedjaPaku Alam Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Syaiful Anwar, Flavio Beck, Yoo Hyun-Koo, Dedi Hartono, Rudi, Irsyad Maulana, Vanderlei Francisco, Max Barthelemy.

Pelatih: Eduardo Almeida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *